Selasa, 04 Maret 2014

[News] Ini bahaya mengerikan merokok di depan anak

Merokok telah lama didengungkan menjadi kebiasaan tidak sehat yang tidak hanya dapat mengancam kesehatan si perokok aktif, namun juga perokok pasif atau orang-orang yang berada di sekitar si perokok.

Bahkan dailymail.co.uk melansir bahwa anak-anak yang orang tuanya merokok berisiko mengalami kerusakan permanen pada pembuluh darah mereka.

Penelitian ini melibatkan 2.401 anak-anak dari Finlandia dan 1.375 anak-anak dari Australia yang orang tuanya merokok. Kemudian mereka melewati pemeriksaan melalui ultrasound untuk melihat kondisi kesehatan mereka. Hasilnya, ditemukan bahwa mereka berpotensi mengalami penebalan di dinding arteri di masa dewasa. Penebalan dinding arteri ini akan mengarah ke penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung dan stroke.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa paparan asap rokok akan menyebabkan kerusakan langsung dan permanen pada struktur arteri. Oleh karena itu para orang tua yang menjadi perokok harus berpikir ulang akan kebiasaan mereka," jelas Dr Seana Gall, seorang peneliti di epidemiologi kardiovaskular di Menzies Research Institute Tasmania.

Kebiasaan merokok dapat menimbulkan dampak negatif bahkan pada orang-orang yang Anda sayangi. Jadi masih berpikir untuk meneruskan kebiasaan ini?

Sumber : Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar